Senin, 19 November 2012

Bad Sector Specialist Technician Training

  HARDDISK TECHNICIAN TRAINING 

( Intermediate Harddisk Technician)

  Bad Sector Repair Specialist Technician


Fasilitas :
Buku Training
CD-Tools
1 Set Obeng Dazz 

Durasi :
2,5 jam x 6 pertemuan

Tujuan :
Peserta akan mempelajari konsep-konsep mengenai apa yang dikenal dengan masalah "BAD SECTOR" pada media disk (Harddisk maupun di disket), termasuk juga metode pemeriksaan daerah yang rusak(bad sector), cara-cara perbaikanya (dalam hal ini bukan disembunyikan , namun memang diperbaiki), troubleshoting pada bad sector, serta langkah-langkah apa yang diambil jika bad sector tersebut tak dapat diperbaiki (pemisahan daerah atau pemotongan partisi).

Target Peserta :
Program ini dapat diikuti oleh semua orang yang ingin meningkatkan diri dalam bidang perbaikan komputer. Cocok untuk seorang teknisi Dealer/Personal, EDP/MIS suatu perusahaan, hacker dan para dosen/guru komputer di seluruh wilayah indonesia, Bahkan untuk membuka usaha perbaikan sendiri di rumah.

Prasyarat :
Tidak asing bekerja sebagai teknisi komputer dan mengenal masalah-masalah pada media harddisk ataupun disket, dan telah mengikuti kursus Basic of Harddisk Technician.

Materi Kursus :
1. Basic of Bad Sector
Mengetahui istilah, satuan (cluster), sector media concept, faktor, gejala, serta jenis-jenis Bad Sector pada Harddisk.
2. Metode Pemeriksaan Bad Sector
Dapat memeriksaan Bad Sector secara benar dan aman dengan 3 metode, dan dapat membuat pemeriksaan secara otomatis.
3. Perbaikan Bad Sector pada Disket
Dapat mengoperasikan beberapa program dalam perbaikan bad sector pada disket, serta memahami kekurangan dan kelebihan program tersebut.
4. Perbaikan Bad Sector pada Harddisk
Dapat mengoperasikan beberapa program dalam perbaikan bad sector harddisk, perbaikan bad sector tanpa menghilangkan data serta memahami kekurangan dan kelebihan program-program tersebut.
5. Perbaikan Bad Sector Fisik
Dapat menjalankan metode pemeriksaan serta cara memperbaikinya, mampu melakukan pemotongan kapasitas & mengambil keputusan.
6. Perbaikan Bad Sector pada Interface lain
Dapat mengatur installasi hardware, setting BIOS. Mampu memperbaiki bad sector pada harddisk Laptop (portable), SCSI. Serta mampu menganalisa biaya dan memperkirakan waktu pengerjaan.

0 comments:

Posting Komentar